Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina

 

Assalamualaikum Wr.Wb semoga sehat selalu bagi rekan-rekan sekalian. Bissmillahirohmani rohim kali ini dalam artikel saya, saya akan membahas tema tentang "Investasikan Energimu untuk Bumi" dalam rangka penyelenggaraan kontes WEB yang di selenggarakan oleh Koran Kompas. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa kondisi di bumi sekarang ini kondisinya sangat memprihatinkan, sekarang bumi kita ini sudah mulai tercemar global warming atau pemanasan global. Apa itu global warming atau pemanasan global secara singkat maksud dari global warming itu peningkatan suhu rata-rata permukaan bumi. Efeknya mungkin sudah terasa oleh rekan-rekan sekalian, kita sering merasakan udara yang sangat panas, pernyataan berikut memang tidak salah karena suhu udara di bumi ini akan terus meningkat seiring dengan tidak adanya penanggulagan dalam masalah global warming itu dan apabila berkelanjutan maka dalam waktu singkat bumi yang kita tinggali akan hancur. Mungkin dalam hati kita bertanya-tanya "mengapa global warming bisa terjadi pada bumi yang kita sayangi ini?" dan yang paling utama dalam penyebab bisa terjadi global warming itu dalam laporan perubahan PBB (FAO) bayangan panjang yang berjudul peternakan: Isu lingkungan dan pilihan (Dirilis bulan November 2006), PBB mencatat bahwa Industri peternakan adalah penghasil emisi saham gas Rumah Kaca yang terbesarnya (18%), jumlah suami lebih BANYAK bahasa dari Gabungan emisi saham gas Rumah Kaca seluruh transportasi di seluruh dunia (13%). Emisi gas Rumah Kaca Industri peternakan meliputi 9% KARBON dioksida, 37% gas metana (Efek pemanasannya 72 kali lebih KUAT bahasa Dari CO2), 65% nitro oksida (Efek Pemanasan 296 Kali lebih KUAT bahasa Dari CO2), Serta 64% amonia penyebab hujan asam. Peternakan menyita 30% bahasa Dari seluruh permukaan Tanah Kering di bumi dan 33% bahasa dari daerah tanah yang subur dijadikan ladang untuk menanam pakan ternak. Peternakan juga penyebab bahasa dari 80% penggundulan Hutan Amazon.

Sedangkan Laporan Perubahan yang baru saja dirilis Institut World Watch menyatakan bahwa Peternakan bertanggung jawab atas sedikitnya 51 persen khususnya bahasa dari Pemanasan global.

Penulisnya, Dr Robert Goodland, Mantan penasihat utama kepemilikan modal lingkungan untuk Bank Dunia, Dan staf Bank Dunia Riset Jeff Anhang, membuatnya berdasarkan "Bayangan Panjang Peternakan", Laporan Perubahan Yang diterbitkan PADA Tahun 2006 Oleh Organisasi Pangan Dan Pertanian PBB (FAO). Mereka Menghitung Kepemilikan Modal Yang sebelumnya dan memperbarui hal lainnya, termasuk siklus hidup emisi saham produksi ikan yang diternakkan, CO2 bahasa dari pernapasan Hewan, Dan koreksi perhitungan sebenarnya yang menghasilkan lebih bahasa dari doa kali lipat jumlah hewan ternak yang dilaporkan suami planet di.

Emisi metana bahasa Dari Hewan Ternak juga berperan sebesar 72 Kali lebih dalam menyerap Panas di atmosfer daripada CO2. Hal inisial mewakili kenaikan Yang lebih akurat bahasa Dari perhitungan pribumi FAO Mencari Google Artikel Potensi Pemanasan sebesar 23 Kali. Meskipun demikian, para Peneliti ITU memberitahu bahwa perkiraan mereka adalah minimal, Dan KARENA ITU Total emisi saham 51 persen khususnya Masih konservatif.
Kalau kita memang sayang dan ingin merawat bumi kita berikut ini beberapa tips di antaranya untuk mencegah global warming: 
-Menggantikan bola lampu pijar biasa dengan bola lampu neon kompak (CFL) CFL menggunakan energi 60% lebih sedikit dari bohlam biasa. Switch ini sederhana akan menghemat sekitar 300 pon karbon dioksida setahun.
-Termostat diprogram secara otomatis akan menurunkan panas atau AC di malam hari dan membesarkan mereka lagi di pagi hari. Mereka dapat menghemat $ 100 per tahun pada tagihan energi Anda.
Pindahkan termostat Anda ke bawah 2 ° di musim dingin dan sampai 2 ° di musim panas
-Hampir setengah dari energi yang kita gunakan di rumah kita pergi ke pemanasan dan pendinginan. Anda bisa menyimpan sekitar 2.000 pon karbon dioksida setahun dengan penyesuaian sederhana.

Maka dari itu kita sebagai generasi muda mari kita investasikan energimu untuk bumi yang kita sayangi jika kalian memang mau menjaga dan merawat bumi kita ini untuk anak dan cucu kita nanti.
Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina
Kompetisi Web Kompas MuDA & Pertamina 4.5 5 roni setiawan Assalamualaikum Wr.Wb semoga sehat selalu bagi rekan-rekan sekalian. Bissmillahirohmani rohim kali ini dalam artikel saya, saya akan membah...


2 comments:

  1. Mantap blognya..
    http://greenerinvest.blogspot.com/p/kompetisi-web-kompas-muda-dan-pertamina.html

    ReplyDelete
  2. ehh ketauan nyari backling, ahahahah :p

    ReplyDelete

Copyright © Informasi Kita.