Penyebab Perut Buncit

 

Sudah memakan makanan sehat tapi kok tetap buncit? Penyebab perut buncit tidak terbatas pada buruknya asupan makanan saja, penderitanya pun bisa siapa saja.  Faktor keturunan adalah salah satu yang dapat menyebabkan perut buncit dan hal ini umumnya sulit dihilangkan. Seiring bertambahnya usia produksi hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) mulai menurun, penurunan hormon ini berhubungan dengan peningkatan akumulasi lemak di perut.

Makanan dan minuman tertentu seperti alkohol dan gula juga dapat menyebabkan perut buncit. Alkohol dalam bir dapat membuat otot perut menjadi kendur, apalagi alkohol mengandung kalori tinggi, sama seperti jumlah kalori pada makanan berlemak. Tembakau juga dapat merusak kerja pencernaan, biasanya ketika merokok setelah makan perut akan terasa kembung lantaran pencernaan tidak bekerja dengan baik.

Kondisi psikologis yang stress dapat mengganggu kerja tubuh dan pencernaan. Stress dapat membuat anda merasa kenyang dan menimbulkan masalah pada kemampuan tubuh menyimpan lemak. Hasilnya perut terlihat lebih mengembang. Khususnya pada wanita saat menopause akan mengalami penurunan hormon seks estrogen yang mengarah pada peningkatan lemak perut.

Penumpukan lemak di perut juga bisa menjadi pertanda kurangnya aktivitas fisik dan penurunan metabolisme tubuh. Apabila perut terasa sudah membuncit coba lakukan beberapa tips berikut seperti pola makanan sehat, lebih banyak minum air, makan dengan perlahan, mengurangi konsumsi garam, konsumsi serat yang tepat, hindari sembelit, dan berolahraga teratur.
Penyebab Perut Buncit


Penyebab Perut Buncit 4.5 5 roni setiawan Sudah memakan makanan sehat tapi kok tetap buncit? Penyebab perut buncit tidak terbatas pada buruknya asupan makanan saja, penderitanya pu...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.