Gejala Keracunan pada Makanan

 

Keracunan makanan bukan hal yang asing lagi bagi telinga kita mendengar kejadian ini. Pada umumnya keracunan pada makanan bisa terjadi karena kesalahan-kesalahan kecil yang tidak diperhatikan secara rinci, seperti masa kadaluarsa pada bahan makanan atau komposisi komposisi makanan yang dapat menimbulkan keracunan tersebut.

Lalu seperti apa gejala jika seseorang mengalami keracunan pada makanan? Berikut ini adalah beberapa gejala yang dirasakan seseorang yang mengalami keracunan pada makanan.

Berikut adalah reaksi dari gejala keracunan makananan :
  •  Setelah makan makanan yang tercemar, maka gejala seperti kram perut, diare, dan muntah dapat dimulai satu jam kemudian merupakan gejala dari keracunan yang makanannya mengandung bakteri atau kuman.
  • Gejala seperti muntah, diare, berkeringat, pusing, robekan di mata, air liur berlebihan, kebingungan psikologis, dan nyeri perut mungkin merupakan gejala keracunan kimia atau toksin makanan, misalnya keracunan akibat dari jamur beracun.
  • Gejala hilang sebagian kemampuan berbicara atau penglihatan, kelemahan otot, kesulitan menelan, mulut kering, kelumpuhan otot dari kepala ke bawah sepanjang tubuh, dan muntah dapat menunjukkan gejala botulisme, yaitu keracunan bakteri makanan tipe berat yang sangat jarang.
Kenali gejala keracunan pada makanan diatas untuk memastikan gejala keracunan yang diderita oleh seseorang, sehingga dapat meminimalisir kejadian kejadian yang fatal terjadi. Dengan beberapa deskripsi gejala keracunan pada makanan diatas, tentunya kita berharap dapat mengantisipasi keracunan makanan yang bisa berakibat fatal.
gejala keracunan makanan


Gejala Keracunan pada Makanan 4.5 5 enden fnurdina Keracunan makanan bukan hal yang asing lagi bagi telinga kita mendengar kejadian ini. Pada umumnya keracunan pada makanan bisa terjadi kare...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.