Konsumsi Telur Setiap Hari

 

Telur bisa dibilang merupakan bahan makanan yang hampir ada di dapur rumah. Selain karena ketersediaannya yang mudah, telur juga mudah dimasak dengan cara apapun, digoreng dadar atau ceplok, direbus, sampai dikukus. Dari resep mudah yang hanya telur dan garam, sampai yang rumit dan memerlukan bahan khusus dan keahlian memasak yang lebih tinggi. Telur juga termasuk makanan yang mudah diterima dan disukai oleh anak-anak. Namun begitu, apakah aman bagi anak-anak untuk mengonsumsi lebih dari 1 butir telur setiap harinya?

Telur merupakan makanan yang mengandung protein hewani yang tentu saja baik bagi kesehatan tubuh. Kuning telur mengandung Omega-3 dan juga kolesterol. Konsumsi telur dengan porsi yang tepat akan membantu memaksimalkan sistem kerja otak dan pertumbuhan anak. Akan tetapi konsumsi telur, khususnya kuning telur yang berlebihan akan meningkatkan kadar kolesterol pada anak. Kadar kolesterol yang tinggi diketahui bisa mengganggu fungsi kerja jantung.

Maka dari itu dapat disimpulkan, konsumsi telur setiap hari sebenarnya bukanlah masalah, selama jumlah per- harinya tidak lebih dari 1 butir, atau dikonsumsi tanpa menyertakan kuning telurnya. Lebih dari itu, ibu bisa menyediakan bahan makanan lain di dapur sebagai pengganti protein untuk sang buah hati. Sumber protein hewani bisa diperoleh dari daging, ikan dan atau mengganti protein hewani dengan protein nabati dari tahu dan tempe misalnya. Sebagai ibu cerdas, ibu juga harus menyiasati bagaimana mengolah bahan makanan menjadi makanan yang menarik dan menggugah selera makan anak-anak.

telur


Konsumsi Telur Setiap Hari 4.5 5 enden fnurdina Telur bisa dibilang merupakan bahan makanan yang hampir ada di dapur rumah. Selain karena ketersediaannya yang mudah, telur juga mudah dima...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.