Memanfaatkan Mainan Hot Wheels, Pererat Hubungan Orangtua dan Anak

 

Replika mobil atau diecast seperti Hot Wheels sekarang ini sangat dikenal sebagai barang koleksi bagi banyak orang dewasa. Ini membuat kadang kita sendiri lupa bahwa sebenarnya Hot Wheels dibuat pertama kali sebagai mainan bagi anak-anak. Ini terlihat jelas dari harga mainan Hot Wheels yang harganya sendiri sangat terjangkau (terlepas dari edisi khusus maupun edisi terbatas yang kadang diproduksi). Jadi ketika Anda sudah memiliki anak, jangan ragu untuk bermain Hot Wheels bersama dengan anak Anda.

Hot Wheels sendiri juga sebenarnya didesain untuk dimainkan, dan tidak selalu untuk disimpan di dalam kotak pembungkusnya seperti yang dilakukan oleh banyak kolektor. Bagian-bagiannya mainan ini kuat, dan juga tak berbahaya untuk anak kecil. Jika Anda juga merupakan penggemar Hot Wheels, maka ajaklah anak Anda bersama-sama untuk membelinya dan mengajarinya tentang berbagai seri Hot Wheels yang ada.

Bagi Anda yang ingin membeli mainan Hot Wheels untuk anak Anda, sebenarnya caranya tak jauh beda dengan ketika Anda membeli koleksi Hot Wheels bagi diri Anda sendiri. Inilah yang bisa Anda lakukan:

1.    Cari supplier yang bagus
Karena Anda hanya mencari tempat untuk membeli mainan anak, maka mall maupun supermarket bisa menjadi tempat yang ideal. Mudah ditemukan dan harganya pun relatif murah. Anak bisa mendapatkan pilihan yang juga beragam.

2.    Kenali selera anak Anda
Anda mungkin lebih menyukai seri Vintage, sementara anak menyukai Hot Wheels modern. Tak masalah, ajak anak Anda untuk memilih bersama-sama sesuai dengan yang disukainya.

3.    Mulai dengan yang murah dulu
Anak Anda masih menggunakan Hot Wheels sebagai mainan biasa, dan belum tentu menjadi kolektor. Jadi tak ada salahnya untuk mulai dengan membelikannya seri yang gampang ditemukan seperti seri Treasure Hunt.

Ketika Anda sudah menemukan Hot Wheels yang sesuai dengan kesukaan anak, ini beberapa aktivitas bermain bersama anak yang bisa Anda lakukan:

1.    Treasure hunt
Seperti nama seri dari Hot Wheels yang juga dimilikinya, Anda bisa bermain treasure hunt bersama dengan anak, mencari mobil-mobil yang disembunyikan sebelumnya. Tentu saja, Anda harus tahu persis di mana Anda menyembunyikan semua mobil tersebut.

2.    Racing
Dengan bantuan Hot Wheels tracks, Anda dan anak Anda bisa saling berkompetisi melakukan balapan dengan mobil-mobil Hot Wheels tersebut. Merancang dan menyusun track yang paling menantang sendiri juga merupakan permainan sendiri yang menyenangkan.

3.    Mengenal warna dan angka
Anda juga bisa memanfaatkan angka dan warna yang ada di tubuh mobil-mobil Hot Wheels untuk membuatnya belajar mengenal warna dan juga angka. Bahkan juga mengenal huruf.

Selain bermain, Anda juga bisa sambil mengajarkan anak Anda untuk membersihkan dan merawat mobil-mobil Hot Wheels yang dimilikinya tersebut. Ajarkan tanggung jawab kepada mereka, bahwa sebagai yang punya, mereka harus merawat mainan nya dengan baik. Anda bisa mengajarkan:

-    Mengeluarkan mainan dengan hati-hati dari boksnya atau wadah tempat Anda menyimpan mainan.
-    Mengembalikan dan menyusun mobil-mobil tersebut dengan rapi sehabis selesai waktu bermain.
-    Ajak dia membersihkan mobil-mobil tersebut, sambil sesekali menceritakan tentang sejarah dan latar belakang mobil yang dimilikinya.

Ada banyak cara membuat mainan Hot Wheels menjadi sarana untuk mempererat hubungan Anda dengan anak dan bahkan jadi sarana belajar. Bahkan bisa jadi, anak akan mewarisi hobi Anda juga, dengan mengoleksi Hot Wheels miliknya sendiri. Anda kelak bisa mewariskan semua koleksi Anda kepada mereka, dan tahu persis bahwa mereka akan sangat menghargainya.

Hot Wheels

Memanfaatkan Mainan Hot Wheels, Pererat Hubungan Orangtua dan Anak 4.5 5 enden fnurdina Replika mobil atau diecast seperti Hot Wheels sekarang ini sangat dikenal sebagai barang koleksi bagi banyak orang dewasa. Ini membuat kada...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.