Headset Murah Tanpa Buat Telinga Sakit dengan Tips Pemakaian Berikut Ini

 

Mendengarkan musik tentu sudah menjadi aktivitas yang banyak disukai orang. Bahkan banyak sekali yang mengaku jika hobi kesehariannya adalah untuk mendengarkan musik. Musik memang seolah bisa menjadi perwakilan dari perasaan sehingga tak heran ketika musik yang mengalun semangat, maka pikiran pun positif, sedangkan ketika musik yang mengalun sedih, maka hati pun ikut galau. Untuk bisa menikmati mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja tanpa perlu mengganggu kepentingan banyak orang, maka kini sudah tersedia perangkat headset. Tak melulu mahal, jual headset murah pun sudah banyak tersedia di toko online.

Headset adalah alat pengeras suara yang didesain dengan ukuran kecil. Tak hanya bisa dipasangkan di MP3 atau MP4 semata, namun headset pun bisa dipasang di ponsel, laptop dan masih banyak perangkat lainnya sehingga fleksibel dalam penggunaan. Bentuknya yang kecil juga membuatnya menjadi lebih mudah ketika dibawa kemana-mana. Jadi Anda tidak perlu bingung ketika ingin mendengarkan musik dimana saja baik ketika di bus, berkendara, sambil jalan kaki dan aktivitas lainnya.

Namun pernahkah Anda merasakan sakit di bagian telinga ketika terus menerus mendengarkan headset? Hal ini bukan pada pengaruh headset murah atau headset tersebut mahal, namun sebetulnya adalah pada pemakaiannya. Lalu bagaimana agar telinga Anda bisa aman meski mendengarkan musik lewat headset? Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda ketahui:

Headset Murah


- Ketika akan membeli headset, baik di toko online maupun offline, jangan hanya berpatokan pada gaya dan desain headset semata, melainkan juga harus mempertimbangkan bentuk untuk kenyamanan telinga Anda.
- Perlu diketahui jika frekuensi suara yang bisa lazim didengar oleh manusia adalah di kisaran 20 Hz hingga 20 KHz. Untuk itu, usahakan menggunakan headset dengan volume suara yang tidak terlalu keras karena akan mengganggu kesehatan gendang telinga Anda.
- Jangan sampai terlalu sering dan terlalu lama mendengar musik menggunakan headset ini karena bisa menyebabkan bahaya. Bahkan bahayanya juga bukan main-main lantaran bisa mengakibatkan telinga menjadi rusak secara permanen.
- Gunakan headset sesuai dengan kebutuhan dan tidak selalu. Istirahatkan telinga Anda selama setidaknya setengah hingga satu jam saat telinga sudah mulai lelah, jika memang kondisi Anda harus menggunakan headset terus menerus misalnya ketika bekerja yang butuh headset.
- Disarankan agar tidak mendengar musik menggunakan headset di tengah keramaian karena pasti Anda akan menaikkan volume suara menjadi sangat besar sehingga memungkinkan gangguan pada telinga Anda. Tentu Anda tidak mau telinga rusak bukan?
- Agar bisa meminimalisir tegangan pada bagian gendang telinga, alangkah baiknya jika Anda tidak menutup telinga sangat rapat ketika memakai headset ini.
- Beberapa headset kini sudah diberikan lapisan di bagian earbud. Hal ini demi bisa meredam gelombang yang ada. Namun jika memang headset yang Anda beli belum ada lapisannya, maka Anda bisa membelinya secara terpisah dan memasang sendiri.
- Dibanding headset berbentuk kecil (yang dimasukkan ke lubang telinga), banyak yang lebih menyarankan headset besar yang disematkan di kepala sehingga suara tidak akan terlalu masuk.

Itulah cara aman menggunakan headset Anda. Kini sudah banyak tersedia headset murah yang dijual secara offline maupun di situs belanja online dan bisa didapat dengan mudah. Namun pastikan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan karena Anda juga harus menjaga kesehatan telinga. Selalu bersihkan headset setelah dipakai juga merupakan cara menjaga headset tetap awet.
Headset Murah Tanpa Buat Telinga Sakit dengan Tips Pemakaian Berikut Ini 4.5 5 roni setiawan Mendengarkan musik tentu sudah menjadi aktivitas yang banyak disukai orang. Bahkan banyak sekali yang mengaku jika hobi kesehariannya adala...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.