Langkah-langkah Pintar Modifikasi Stiker Mobil Avanza

 

Mobil Avanza adalah mobil yang paling umum ditemukan di Indonesia. Selain mempunyai harga terjangkau mobil dari vendor ternama asal Jepang yaitu Toyota yang merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia ini juga sangat cocok dikendarai di jalanan di negara kita. Oleh karena itu banyak permintaan akan penawaran dan pembelian tipe mobil ini. Setelah memiliki jenis mobil ini, pemiliknya biasanya tidak tinggal diam dan memutuskan untuk perombakan dan modifikasi aksesoris mobil Avanza baik interior maupun eksteriornya. Contoh modifikasi mobil interior meliputi pergantian gadget yang lebih terbaru dan sesuai selera ataupun perubahan warna dan motif jok. Sedangkan untuk eksterior mobil yang paling umum dilakukan adalah melakukan modifikasi stiker mobil Avanza tersebut.


Modifikasi dengan penambahan stiker pada mobil sendiri mempunyai banyak kegunaan, antara lain:

  • Menutupi cacat pada cat mobil atau juga penyok yang terdapat pada mobil.
  • Merupakan langkah pencegahan untuk dapat melindungi cat mobil Avanza yang dimiliki dari sengatan matahari, debu, dan kotoran yang dapat merusak warna cat mobil.
  • Selain itu pemasangan stiker juga dapat untuk membuat cat mobil tahan lebih lama. Hal ini dapat untuk menghemat pengeluaran daripada harus membayar banyak uang untuk cat ulang mobil setiap catnya kusam atau mulai tidak bagus.
  • Stiker mobil juga mempunyai manfaat untuk menambah kecantikan pada penampilan mobil. Ada banyak orang yang tidak suka dengan hal standar seperti warna monoton pada mobil yang kemudian memutuskan untuk membuat dan menempelkan stiker kreatif sesuai seleranya.
  • Stiker yang dipasang pada mobil juga berguna untuk pembeda mobil dari mobil Avanza lain yang mempunyai model dan warna yang sama.
Sebelum memutuskan akan membuat modifikasi stiker mobil Avanza Anda sebaiknya juga memperhatikan langkah-langkah agar modifikasi tersebut dapat berjalan lancar sesuai kemauan bukannya justru akan membuat mobil rusak. Langkah pertama adalah untuk memilih bahan stiker yang akan digunakan sesuai warna mobil. Untuk mobil Avanza berwarna gelap maka lebih baik untuk memberikan stiker yang kontras seperti warna cerah, dan begitu juga sebaliknya untuk warna mobil Avanza yang lain.

Langkah kedua adalah memikirkan matang-matang mengenai gambar atau konsep stiker yang akan dipasang. Anda bisa memilih dari grafis yang ada disediakan oleh bengkel tetapi juga dapat mempunyai konsep sendiri yang menarik dan sesuai selera. Carilah referensi di internet agar pengetahuan mengenai konsep dan gambar-gambar stiker mobil lebih banyak. Pemilihan konsep yang matang dapat untuk menghindari kebosanan pada stiker dan menyebabkan gonta-ganti stiker yang malah dapat merusak cat mobil.

Langkah selanjutnya adalah untuk menentukan jenis stiker yang akan diaplikasikan pada mobil. Pada umumnya ada dua jenis stiker yang dapat dipilih oleh pelanggan yaitu cutting stiker atau wrapping stiker. Cutting stiker adalah jenis stiker yang gambarnya akan ditempel pada body mobil baik sebagian maupun keseluruhan. Setelah itu baru dipotong sesuai pola yang telah ada. sedangkan untuk wrapping stiker adalah jenis modifikasi stiker yang pengaplikasiannya langsung tanpa adanya proses cutting dengan membungkus body mobil dengan stiker.

Langkah terakhir sebelum akhirnya memutuskan untuk modifikasi stiker mobil Avanza Anda adalah untuk memilih bahan yang akan dipakai untuk pemasangan stiker. Bahan stiker yang ada biasanya seperti ritama, oracal, schotchilte, dan juga glittre. Selain itu untuk jenis cutting stiker sendiri biasanya menggunakan bahan vinyl, kevlar, fosfor, hologram, sandblast, dan juga schotchlite yang dapat dipilih sesuai selera pemilik mobil sendiri.
Langkah-langkah Pintar Modifikasi Stiker Mobil Avanza 4.5 5 Eka Frasisca Mobil Avanza adalah mobil yang paling umum ditemukan di Indonesia. Selain mempunyai harga terjangkau mobil dari vendor ternama asal Jepang ...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.