Tips Merawat Speaker Mobil Murah Agar Tetap Awet

 

Memiliki kendaraan kesayangan tentunya apapun akan Anda tambahan kan di dalamnya agar aktifitas berkendara juga tak menjadi membosankan, mulai dari seperangkat audio atau speaker hingga beberapa tambahan televisi juga tape. Nyatanya memang ada banyak sekali orang yang sebagian besar waktunya di habiskan dalam sebuah kendaraan, apalagi bagi yang memang senang travelling ke tempat-tempat jauh, akan jauh lebih hemat jika menggunakan kendaraan sendiri dan juga memungkinkan Anda menjelajah sejauh apapun. Harga speaker mobil yang umum digunakan sebagai perangkat audio untuk menambah volume menjadi lebih tinggi cukup variatif.


Di pasaran sendiri Anda bisa memilih berdasarkan dengan merknya, ada yang tawarkan harga terjangkau sesuai dengan merk-merk yang tak terlalu terkenal, namun jika menginginkan produk branded setidaknya biaya di atas 300 ribu rupiah juga harus keluar dari kantong. Tentunya setara dengan kualitas yang diberikan kepada konsumen sendiri. Hanya saja setidaknya juga tak perlu khawatir karena kenyataannya banyak jenis juga yang tak kalah bagus dengan harga relatif terjangkau.

Harga speaker mobil untuk merk-merk China atau lokal, terbilang tak akan menguras kantong Anda, hanya saja terkadang masa penggunaan juga akan jadi jauh lebih singkat jika dibandingkan dengan produk branded luar. Bisa jadi awet atau tidak sebenarnya bukan masalah harga juga bagaimana cara Anda merawatnya, jika lebih sering dibersihkan dengan penggunaan yang normal, tentunya audio akan tahan lebih lama. Berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam membersihkan speaker agar selalu dalam kondisi yang bersih dan awet, diantaranya adalah:
  • Menggunakan kuas halus, Anda yang biasanya sering melukis di rumah atau juga mengecat maka pasti memiliki kuas halus, alat yang satu ini juga bermanfaat dalam membersihkan debu-debu halus yang menempel pada sebuah perangkat, salah satunya adalah audio kendaraan, cukup hanya pada bagian sela-sela nya saja. Anda bisa membersihkan kebagian luar. Jangan di gosok ke dalam karena justru debu akan masuk dan sulit dihilangkan.
  • Sebaiknya jika Anda membersihkan jangan tunggu hingga kotoran terlalu banyak menumpuk, kotoran yang terlalu menumpuk membuatnya sulit untuk dihilangkan, bahkan setelah dilap berkali-kali. Setiap minggu sekali lap permukaannya khususnya bagian yang berdebu agar tak bertambah parah.
  • Sebenarnya untuk debu halus juga bisa Anda hilangkan dengan menggunakan vacuum cleaner, namun jenis yang digunakan dalam mobil saja, bukan untuk rumah tangga, gunakan kekuatan yang paling rendah, sehingga tak merusak sistem atau komponen audio yang ada di dalamnya.
  • Perhatikan bahan yang digunakan dalam pembuatannya juga, jika memang dari kertas paper yang sangat rentan mengalami kerusakan sebaiknya tak dibersihkan dengan air, cukup menembus bagian yang terkena debu saja. Jika terlalu sering dibersihkan dengan air ada kemungkinan lambat laun juga jebol, kualitas suara yang dihasilkan tanpa penyaring tentunya akan memekakkan telinga Anda.
  • Khusus untuk jenis subwoofer, maka selain bagian [perangkatnya, maka box juga harus dibersihkan. Jika dilapisi bagian vinyl maka Anda bisa aman menggunakan kain basah sebagai sarana membersihkan.
  • Dibersihkan paling tidak setiap hari, jika kotoran dibiarkan menebal terlalu lama maka akan semakin menghalangi kinerja dari speaker Anda.
Mudah bukan, tak harus cari harga speaker mobil yang mahal agar bisa tahan lama, produk murah pun bisa tergantung pada bagaimana cara Anda merawatnya.
Tips Merawat Speaker Mobil Murah Agar Tetap Awet 4.5 5 Eka Frasisca Memiliki kendaraan kesayangan tentunya apapun akan Anda tambahan kan di dalamnya agar aktifitas berkendara juga tak menjadi membosankan, mu...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.