Tips Tepat Merawat Sepatu Gunung Murah Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

 

Mendaki gunung adalah suatu kesenangan tersendiri bagi para pendaki. Menaiki gunung, mencintai gunung, mencoba untuk melestarikan dan menikmati pemandangan, dan merealisasikan diri dari kepenatan aktivitas setiap hari. Tak dipungkiri pemandangan dan cuaca sejuk yang ada di gunung, membuat orang ingin berlama-lama disana. Walaupun ketika malam hari udara sangat dingin dan banyak yang terkena hypothermia. Anda harus bersiap diri untuk membawa sleeping bag dan tenda yang bisa menghangatkan Anda. Dan juga memakai sepatu gunung yang bisa menghadang licinnya jalanan yang terjal. Jika Anda tidak memiliki sepatu karena harganya yang mahal. Sekarang sudah banyak sepatu gunung murah yang dijual di pasaran.


Untuk menemukan sepatu gunung murah, Anda bisa mencari di toko dan outlet perlengkapan pendaki gunung. Atau Anda bisa juga menemukan sepatu di situs jual beli online yang banyak menjual berbagai keperluan mendaki gunung. Salah satunya sepatu gunung. Harga sepatu yang murah, pastinya sedikit memiliki perbedaan kualitas dengan sepatu gunung yang berharga mahal. Akan tetapi awet atau tidaknya, dan bagus atau tidaknya suatu kualitas sepatu gunung. Berawal dari cara pemakaian dan perawatan pada sepatu gunung tersebut. Dengan begitu disini ada beberapa cara untuk merawat sepatu gunung. Karena sepatu gunung lebih mudah kotor dibandingkan dengan sepatu biasa pada umumnya. Berikut cara perawatan yang perlu dilakukan:
  • Lepas segala komponen pada sepatu, dari tali sepatu, dan dari alas kaki di bagian sepatu. Untuk tali sepatu, rendamlah pada air yang diberi sedikit detergen selama 5 menit saja.
  • Bawalah sedikit air dan detergen untuk menggosok bagian alas kaki, gosoklah dengan sikat yang berbulu lembut. Dan di gosok dengan pelan tapi pasti, supaya kuman-kuman akibat keringat, tanah, dan hal-hal lainnya dapat hilang dan menjadi bersih. Apabila sudah di gosok, jangan dibilas. Tetapi usap bagian ini menggunakan spon lembut hingga bersih. Kemudian keringkan di bagian yang kering dan terkena angin.
  • Jika alas kaki sudah di gosok, cobalah untuk menggosok pada bagian tali sepatu. Gosok hingga bersih dan bilas menggunakan air. Jemurlah tali sepatu tersebut di tempat yang terkena angin.
  • Kemudian kita beralih pada bagian sepatu, gosoklah bagian sol sepatu menggunakan sikat kasar yang bisa menghilangkan tanah-tanah dan kerikil yang menempel. Apabila di bagian sela-sela grip susah untuk dibersihkan. Gunakan saja lidi sehingga dapat dengan bersih dihilangkan. Jika semua kotoran bagian bawah sudah hilang. Coba bersihkan dengan sedikit air tanpa detergen, dan gosok dengan cukup mantap.
  • Untuk bagian atas depan, sikatlah dengan lembut menggunakan sikat lembut. Atau bisa juga hanya di lap menggunakan spon lembut sedikit basah. Untuk bagian dalam sepatu, cukup gosok dengan lembut menggunakan sikat kecil tadi.
  • Untuk membersihkan sepatu memang tidak perlu memberi campuran air dengan detergen. Jika memang dirasa perlu menggunakan sabun, gunakan saja sabun yang ber-pH netral layaknya sabun bayi. Namun jika sepatu gunung yang Anda miliki berbahan waterproof. Sebaiknya menggunakan air bersih saja.
  • Apabila semua sudah dibersihkan, saatnya untuk mengeringkan segala bagian tadi di tempat yang terkena angin. Hindari paparan sinar matahari dalam menjemur. Karena akan mengubah kualitas dan penampilan sepatu. Lebih baik lagi jika Anda menggunakan kipas angin. Agar sepatu tetap bagus, simpanlah dengan cara membungkus menggunakan kertas polos. Dan masukkan ke dalam kardus sepatu. Dengan begitu sepatu gunung murah akan tetap awet dan bagus untuk digunakan.
Tips Tepat Merawat Sepatu Gunung Murah Agar Tetap Awet dan Tahan Lama 4.5 5 Eka Frasisca Mendaki gunung adalah suatu kesenangan tersendiri bagi para pendaki. Menaiki gunung, mencintai gunung, mencoba untuk melestarikan dan menik...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.