Tips Merawat Tas Rajut Agar Tetap Terjaga Indah

 

Saat ini sudah banyak orang yang mulai melirik tas jenis rajut. Hal ini karena bentuknya yang unik dengan berbagai macam warna membuat jenis tas ini menjadi terlihat lebih menarik. Untuk itu tentu saja apabila Anda memilikinya mulailah mengetahui mengenai tips merawatnya. Dengan perawatan yang benar akan membantu dalam mendapatkan tas yang lebih awet dan juga tahan lama. Sehingga Anda akan dapat menggunakannya berkali-kali. Selain itu pastikan bahwa Anda memilihnya dengan kualitas yang maksimal. Berikut ini tips merawat tas rajut agar tetap indah akan dijelaskan di bawah ini:

  • Cuci menggunakan tangan

Anda sebaiknya tidak mencuci dengan mesin akan tetapi menggunakan tangan saja. Dengan demikian pencucian dapat dilakukan dengan lebih mudah. Pencucian menggunakan tangan tentu saja akan menjadi lebih mudah dan tidak merusak tas tersebut. Caranya sangat mudah hanya menggunakan air hangat dan juga detergen. Direndam selama sepuluh menit saja untuk merontokkan debu yang ada didalamnya. Selain itu mulailah untuk mengibaskan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

  • Hindari menyikat

Sebaiknya mulailah dengan memilin atau pun meremas saja. Hindari mengucek terlebih menyikatnya. Dengan demikian akan membantu dalam mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk itu pastikan cara yang digunakan memperhatikan mengenai hal ini. Apabila Anda memperhatikan mengenai kemungkinan ini. Tentu saja akan menyebabkan terjadinya benang yang kusut dan mudah lepas. Sehingga mulailah untuk menggunakan cara ini agar hasilnya dapat dimaksimalkan. Hindari untuk terlalu sering menyikatnya agar hasilnya sesuai dengan hasil yang diinginkan.

  • Menambahkan pelembut

Mulailah dengan menambahkan tas rajut tentu saja akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan menambahkan menggunakan pelembut tentu saja akan menjaga tekstur dan juga aroma pada tas tersebut. Sedikit informasi untuk Anda biasanya apabila Anda menambahkan tas rajut tentu saja akan mendapatkan hasil yang diinginkan. Akan tetapi sedikit informasi untuk Anda bahwa saat menambahkan pelembut mulailah dengan memaksimalkan hasil yang diinginkan.

  • Hindari menjemur

Usahakan apabila Anda ingin lebih maksimal dalam menggunakan tas ini. Ada baiknya mulailah menggunakan tas dengan rutin mencucinya apabila sudah kotor. Biasanya setelah mencucinya tentu saja harus segera di jemur. Dengan demikian mulailah untuk menjemur akan tetapi hindari di bawah sinar matahari. Sehingga hasilnya tentu saja terjaga warnanya dan menghindari kemungkinan pudarnya warna yang dirasakan.

  • Hindari menggantung

Dalam proses untuk menjemurnya bisa dilakukan dengan cara meletakkannya dengan memberikan alas agar tidak kotor. Dengan tidak menggantung nya tentu saja berarti menjaga agar kondisi tas tetap dalam keadaan baik. Akan tetapi apabila menggantung nya tentu saja benang pada rajutan hanya akan menyebabkan tertarik ke bawah. Hal ini karena beban yang dirasakan berupa air yang masih menempel didalamnya. Tentu saja akan menarik di bagian bawah. Sehingga mulailah menggunakan cara ini untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda.

  • Hindari pencucian terlalu sering

Usahakan apabila Anda ingin menggunakan tas rajut pastikan mengenai kemungkinan pencucian yang dilakukan. Mulailah menghindari pencucian yang dilakukan saat sudah sedikit terlihat kotor. Jangan sampai Anda terlalu sering mencucinya karena tas tersebut akan mengalami kerusakan dan benang yang tidak kuat. Sehingga hal ini tentu saja akan menimbulkan rasa kurang nyaman yang dilakukan. Untuk itu pastikan mengenai kemungkinan Anda menggunakan tas rajut dengan benar.
Tips Merawat Tas Rajut Agar Tetap Terjaga Indah 4.5 5 Eka Frasisca Saat ini sudah banyak orang yang mulai melirik tas jenis rajut. Hal ini karena bentuknya yang unik dengan berbagai macam warna membuat jeni...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.