Inilah Beberapa Fungsi dan Jenis Tas Kamera Digital

 

Saat ini gadget atau alat teknologi seperti smartphone hingga kamera digital merupakan produk yang penting untuk dimiliki semua kalangan masyarakat. Kamera digital jenis DSLR yang dulunya hanya dimiliki oleh kalangan fotografer profesional kini juga sudah banyak dipakai oleh masyarakat umum. Kini dimana-mana Anda bisa melihat orang bepergian dengan membawa kamera digital baik pocket, DSLR maupun mirrorless bersama mereka. Namun bukan berarti kamera digital aman untuk langsung dibawa bepergian, diperlukan sebuah tas kamera digital untuk memberikan keamanan yang ekstra pada transportasi kamera tersebut.


Kamera digital adalah sebuah teknologi yang didalamnya terdapat berbagai rangkaian penting sehingga apabila salah satu rangkaiannya mengalami kerusakan akan berakibat fatal hingga mengakibatkan tidak berfungsinya kamera tersebut. Kerusakan pada kamera sangat mungkin terjadi apabila kamera digital tersebut mengalami benturan yang cukup keras dan mengenai bagian penting di dalamnya. selain dari pada itu, kamera digital juga memiliki bagian luar yang terbentuk dari lensa atau kaca yang pastinya mudah pecah jika terjatuh atau terbentur meski dengan kekuatan benturan yang rendah.

Kerusakan akibat benturan tersebut sangat mungkin terjadi disaat kamera digital dibawa oleh pemiliknya untuk digunakan memotret di tempat-tempat tertentu. Apalagi jika si pemakai menggunakan transportasi yang penuh akan penumpang ataupun di keramaian. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya ketika membawa kamera, diusahakan memasukkannya ke dalam tas kamera digital yang memang didesain untuk membawa kamera digital jenis tertentu. Tas kamera yang baik akan dapat menahan benturan karena di dalamnya terdapat sekat yang dilapisi busa tebal sehingga dapat meredam guncangan.

Banyak jenis tas untuk membawa kamera digital yang dijual dipasaran, beberapa jenisnya adalah sebagai berikut:
  • Tas kamera standar.
Memiliki ciri bagian dalam yang tanpa sekat sehingga kamera hanya dimasukkan saja ke dalamnya. Charger dan aksesoris lainnya juga dapat dimasukkan ke dalam bagian tersebut sehingga masih ada kemungkinan kamera tergores oleh charger atau aksesoris itu sendiri.
  • Tas kamera dengan sekat.
Tas kamera yang satu ini lebih aman dibandingkan jenis pertama. Di dalamnya terdapat sekat-sekat yang memisahkan penempatan kamera dengan charger maupun aksesoris lainnya.
  • Dompet kamera digital.
Berbentuk dompet atau pouch sehingga bentuknya melekat dengan body kamera. Biasanya untuk jenis ini harus disesuaikan antara merk kamera dengan merk tas karena masing-masing kamera memiliki dimensi dan bentuk body yang berlainan.

Dengan menggunakan tas kamera atau dompet kamera ketika membawa kamera digital bepergian, maka kamera Anda akan lebih aman karena tas kamera dapat memberikan manfaat antara lain:
  • Menahan benturan.
  • Menahan goresan antar kamera dan charger jika dibawa bersamaan.
  • Menahan dari bantingan atau saat kamera terjatuh.
  • Menahan dari tetesan air hujan untuk tas yang menggunakan bahan waterproof.
Bagi Anda pemilik kamera digital dan sering menggunakannya untuk keperluan sehari-hari, pastinya akan sayang sekali jika kamera tersebut mengalami kerusakan yang diakibatkan kecerobohan dalam membawanya. Apalagi kamera yang Anda miliki berharga jutaan rupiah, pastinya sayang jika kamera mengalami goresan sedikit saja. Untuk itu Anda juga harus memiliki tas kamera digital yang sesuai dengan jenis atau merk kamera Anda. Dengan membawa kamera menggunakan tas kamera, maka kamera Anda akan lebih aman dari pengaruh benda asing terutama benturan dan tetesan hujan. Selain dari pada itu harga tas kamera saat ini juga tidak terlalu mahal dibandingkan harga perbaikan kamera jika mengalami kerusakan akibat transportasi.
Inilah Beberapa Fungsi dan Jenis Tas Kamera Digital 4.5 5 Eka Frasisca Saat ini gadget atau alat teknologi seperti smartphone hingga kamera digital merupakan produk yang penting untuk dimiliki semua kalangan ma...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.