Beberapa Kesalahan Ketika Cari Mobil Nissan Bekas

 

Mobil Nissan merupakan salah satu mobil yang diproduksi dari Jepang yang menjadi salah satu raksasa otomotif yang menguasai pasar saat ini. Tidak sedikit orang yang memilih untuk menggunakan mobil Nissan sebagai mobil pilihannya terlebih jika saat ini banyak kendaraan beroda 4 yang memiliki harga yang tinggi. Banyak orang yang cari mobil Nissan second sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhannya akan mobil namun tidak sedikit yang melakukan kesalahan sehingga membeli jenis mobil Nissan yang kurang bagus keadaannya.


Kesalahan pertama adalah tidak menanyakan sejarah dari mobil tersebut. Ketika Anda mencari dan membeli mobil bekas, menanyakan riwayat dari mobil, termasuk mobil Nissan, sangat perlu dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kerugian yang mungkin saja akan Anda tanggung di kemudian hari misalnya mesin yang macet atau rusak secara mendadak. Hindari jenis mobil berikut ini karena dapat mempengaruhi performa dari mesin mobil Nissan dalam jangka waktu yang lama yaitu:

  • Mobil yang pernah tabrakan hebat sehingga sebagian komponen harus diganti
  • Terendam banjir dan kemungkinan beberapa komponen mengalami karatan.
  • Odometernya dapat diatur ulang.

Kedua adalah tidak tahu masalah mesin dan mobil. Ketika Anda sedang cari mobil Nissan dalam kondisi setengah pakai, mengetahui keadaan mesin atau informasi seputar mesin adalah mutlak. Untuk itulah, Anda harus menggunakan jasa orang yang tahu mengenai mesin dan otomotif sehingga Anda tidak tertipu oleh pihak penjual ketika menjelaskan masalah keadaan dari mobil tersebut. Salah satu kerusakan dalam mobil Nissan X-Trail yang dapat Anda perhatikan adalah kerusakan di MAF sensor yang berfungsi untuk mengetahui banyak sedikitnya udara yang masuk ke mesin yang membuat mesin cepat mati setelah di starter.

Ketiga adalah Anda tidak memeriksa catatan dari service kendaraan. Catatan tersebut sangat diperlukan untuk mengetahui bagaimana pemilik sebelumnya merawat kendaraan tersebut dan apa saja yang pernah terjadi di kendaraan tersebut. Jika service dilakukan secara berkala di tempat service yang resmi maka petugas service tentunya akan memberikan catatan service berkala. Jika kendaraan tersebut dirawat secara berkala maka besar kemungkinan performa dari mobil tersebut lebih baik dan dapat melaju cepat.

Keempat adalah berkaitan dengan test drive. Untuk membeli mobil bekas termasuk Nissan, Anda tentunya harus melakukan test drive. Pengetesan ini sebaiknya Anda lakukan sendiri namun teman Anda juga harus ikut sehingga dapat merasakan bagaimana kondisi dari mobil tersebut apakah bagus atau tidak. Ketika test drive, perhatikan suara mesin, getaran dari mesin mobil, ada tidaknya asap di knalpot ataupun kenyamanan setir ketika Anda gunakan untuk berbelok ataupun menyelinap atau menyalip mobil lain. Jangan terburu-buru menentukan kondisi mobil karena jika salah Anda harus menanggung biaya perbaikan yang lumayan besar.

Kelima adalah jangan terburu-buru. Walaupun Anda sedang bersemangatnya untuk cari mobil Nissan bekas yang akan Anda beli karena kebutuhan tertentu, namun jika terburu-buru justru dapat membuat Anda tidak dapat melakukan perbandingan dengan cermat dan tepat. Anda harus pertimbangkan masalah harga, kondisi yang dituliskan atau yang diberikan oleh penjual, tahun produksi dan kondisi eksterior mobil. Hal yang harus Anda perhatikan adalah jika Anda mencari mobil yang berumur tua, maka Anda harus mempersiapkan uang yang lumayan besar untuk melakukan perawatan secara berkala dengan mobil tersebut sehingga tetap nyaman untuk digunakan karena mobil yang berumur lebih dari 5 tahun, lebih rentan mengalami kerusakan mesin.
Beberapa Kesalahan Ketika Cari Mobil Nissan Bekas 4.5 5 Eka Frasisca Mobil Nissan merupakan salah satu mobil yang diproduksi dari Jepang yang menjadi salah satu raksasa otomotif yang menguasai pasar saat ini....


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.