Ini Dia Tips Cari Kamera DSLR Bekas Namun Tetap Memuaskan

 


Di zaman digital seperti sekarang sepertinya orang mulai mengabaikan kamera konvensional karena terpuaskan dengan kamera handphone. Apalagi kamera handphone dewasa ini dibuat dengan lensa beresolusi tinggi selayaknya kamera DSLR yang lebih canggih. Akan tetapi hasil bidikannya tidak mampu menyaingi bidikan DSLR, maka tetap kenali tips cari kamera yang tepat untuk hobi fotografi Anda. Sebab mengandalkan smartphone saja sepertinya masih kurang terutama untuk obyek bergerak maupun untuk mendapatkan efek tertentu tanpa perlu aplikasi editing. 

Tips Memilih DSLR Bekas 

Ini Dia Tips Cari Kamera DSLR Bekas Namun Tetap Memuaskan
Apabila harga kamera DSLR dirasa terlalu mahal maka sebagai alternatif bisa memilih DSLR bekas yang tersedia luas di pasaran. Supaya kualitasnya tetap memuaskan maka simak tips berikut saat menentukan pilihan:


1. Cek shutter count, 
Shutter count pada kamera ibarat speedometer pada kendaraan bermotor, yang wajib dicek untuk menentukan performa kamera DSLR tersebut. Apabila shutter count sudah menunjukan angka maksimal atau terlampau tinggi baiknya beralih ke kamera bekas lain yang angkanya lebih rendah. Shutter count sendiri berfungsi untuk mengatur jumlah cahaya yang masuk ke lensa kamera, dan menentukan kualitas foto yang dihasilkan. Lewat fitur inilah harga DSLR pemula dengan profesional berbeda jauh. 

2. Cek sensor kameranya, 
Sensor kamera yang dimaksudkan disini adalah lensa pada kamera DSLR tersebut yang tentu wajib diperiksa kondisinya seperti apa. Lensa juga turut mempengaruhi kualitas foto yang bisa dihasilkan maka wajib dipastikan kondisinya baik. Bagian lensa ini umumnya rentan terserang oleh jamur yang menjadikan foto yang dihasilkan nampak buram atau tidak jelas. Cek dan pastikan lensanya bebas dari jamur, supaya saat dipakai memotret hasilnya jernih selayaknya DSLR baru buka segel. 

3. Cek semua tombol pada kamera, 
Pengecekan selanjutnya adalah pada bagian tombol di dalam tubuh kamera tersebut, yang pada DSLR memang terbilang cukup banyak. Setiap tombol mewakili fitur atau fungsi tersendiri sehingga error satu maka error pula fungsinya pada foto yang dibidik. Coba dulu dengan membidik obyek memakai tombol-tombol ini untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik. Satu saja ada yang rusak maka bisa membutuhkan biaya tidak sedikit untuk memperbaikinya, jadi jangan asal mulus melainkan DSLR tersebut berfungsi baik. 

Pemilihan DSLR bekas menjadi solusi memperoleh kamera profesional berkualitas dengan pengorbanan biaya yang lebih terbatas. Hanya saja yang namanya barang bekas tentu dijumpai kekurangan lebih banyak dimulai dari tampilan fisik, performa, sampai fungsi semua tombol pada DSLR tersebut. Pemeriksaan secara teliti tentu diperlukan untuk memastikan Anda tidak membeli rongsokan sebab sekalipun kondisinya bekas harganya juga lumayan. Maka jangan sampai rugi dan perhatikan tips cari kamera DSLR bekas yang diuraikan di atas supaya tidak menyesal. 

Ini Dia Tips Cari Kamera DSLR Bekas Namun Tetap Memuaskan 4.5 5 roni setiawan Di zaman digital seperti sekarang sepertinya orang mulai mengabaikan kamera konvensional karena terpuaskan dengan kamera handphone...


No comments:

Post a Comment

Copyright © Informasi Kita.